Cara Benar Merawat Baterai Laptop Asus

Cara Benar Merawat Baterai Laptop Asus
Ikhwanesia - Anda mungkin sedang mencari Cara Merawat Baterai Laptop Yang Benar Agar Bertahan Lama. anda suda mengunjungi situs yang tepat. kami akan membahas penjelasan resmi asus tentang Cara Benar Merawat Baterai Laptop Agar Bertahan Lama.

Menjaga Daya Tahan Baterai Laptop merupakan permasalahan yang umum dihadapi. saya juga mengalami hal yang sama ketika salah merawat kesehatan laptop. sehingga sekarang baterai laptop saya menjadi tidak tahan lama dan tidak bisa di charge. Namun, sekarang kita akan membahas Penjelasan Resmi Dari ASUS Tentang Cara Merawat Baterai Laptop Yang Benar.

Merawat Baterai Laptop

Cara Benar Merawat Baterai Laptop Asus

Langkah-Langkah Perawatan Baterai Laptop Yang Benar:

1. Lepaskan baterai dari laptop & cabut power adapter diwaktu laptop tak bakal difungsikan lebih dari dua pekan. Dikarenakan daya terhadap baterai bakal perlahan habis seiring waktu ketika disimpan, baterai mesti diisi dayanya per tiga bln utk memperpanjang usia siklus baterai atau dapat berakibat baterai tak dapat isi daya di selanjutnya hari.

2. Baterai mesti disimpan terhadap suhu antara 10℃ & 30℃. Kamu mesti mempertimbangkan bahwa suhu internal laptop lebih tinggi dari suhu diluar. Suhu di luar jangkauan yang dianjurkan akan berakibat menurunnya performa baterai. Mengoperasikan baterai terhadap suhu yang lebih tinggi bisa mengakibatkan meledaknya baterai.

3. Baterai biasanya mempunyai usia lebih kurang 300 sampai 500 siklus pengisian daya dalam pemakaian normal. Memakai laptop terhadap suhu yang lebih rendah atau lebih tinggi dari suhu ambien akan mengurangi usia siklus baterai.

4. Jangan Sampai menaruh baterai di ruang yang lembab atau dingin! Kelembaban atau lingkungan yang dingin bisa mempercepat baterai buat kehilangan daya. Bahan kimia yang terdapat di dalam baterai akan terdegradasi apabila dihadapkan terhadap suhu yang rendah. Di segi lain, serta terdapat dampak meledaknya baterai jikalau dihadapkan terhadap suhu yg amat tinggi.

5. Hindari seringnya mencabut & memasang power adapter terhadap laptop buat memperpanjang usia baterai.

6. Jangan Sampai menempatkan laptop atau baterai dekat dengan radiator, perapian, tungku, atau sumber panas yang lain. Suhu diatas 60℃(140℉) bakal menyebabkan baterai buat meledak, kebocoran cairan kimia, atau kebakaran.

Demikianlah Artikel Tentang Cara Merawat Baterai Laptop Asus. Semoga bermanfaat. untuk membaca lebih lengkap tentang baterai asus dapat mengunjungi link ini.

Share this